Senin, 16 April 2018

Kunjungan Mantan Menlu Slowakia ke Indonesia


Kunjungan Mantan Menlu Slowakia, Mr. Pavol Demes ke Indonesia



Dalam rangka mempromosikan demokrasi, toleransi, dan kerukunan kehidupan beragama di Indonesia kepada masyarakat Slowakia, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bratislava,Kementerian Agama RI dan Kementerian Luar Negeri RI telah menjalin kerja sama untuk menghadirkan mantan Menlu Slowakia Mr. Pavol Demes ke Indonesia.
Sebagai seorang pakar hubungan internasional dan tokoh demokrasi, Mr. Pavol Demes telah lama memiliki ketertarikan dan mempelajari kerukunan beragama yang ada di Indonesia serta bermaksud mempromosikan hal ini kepada publik Slowakia.   Selama di Indonesia, Mr. Pavol Demes akan melakukan studi tentang kehidupan pluralistik dan toleransi kehidupan melalui serangkaian pertemuan dengan pimpinan agama, tokoh masyarakat, akademisi, dan kunjungan ke beberapa tempat ibadah.



Pada hari Sabtu tanggal 14 April 2018, bertempat di Gedung Dharma Sevanam,Pura Aditya Rawamangun, Mr. Pavol Demes melakukan pertemuan dan berdiskusi langsung dengan pimpinan Parisada Hindu Dharma DKI Jakarta, Sekretaris Suka Duka Hindu Dharma Indonesia, serta dengan Brahmacari Chaitanya Bhargawa, kemudian  menyaksikan Iangsung kegiatan ibadah guna mendapatkan informasi mengenai perkembangan agama Hindu di Indonesia dan juga kerukunan hidup umat beragama di tanah air.

Dan hasil kunjungannya di Indonesia, Mr. Pavol Demes akan membuat beberapa artikel dan pameran foto mengenai toleransi kehidupan beragama di tanah air. Mr. Demes juga merencanakan untuk menampilkan hasil kunjungannya ke Indonesia pada program televisi mengenai hubungan internasional dan diplomasi yang diasuhnya, CD KIub, yang ditayangkan pada kanal Tablet TV pada jaringan kantor berita TASR Slowakia. (Sabtu 14/4)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar