Senin, 24 Oktober 2016

bersyukur untuk hidup damai dan bahagia

Bersyukur jalan hidup yang nyaman




            Hidup merupakan sebuah proses perjalanan dan pelajaran hidup yang sangat panjang. Tidak mudah untuk dapat melalui jalan hidup di dunia ini. selalu ada saja halangan dan rintangan di depan kita yang mau tidak mau harus kita hadapi dan harus kita kalahkan. Selalu ada saja halangan dalam setiap langkah dip roses perjalanan kita ini, namun kita harus senantiasa kuat dan tegar dalam menghadapi semuanya. Jangan sekali –sekali kita lari dari kenyataan untuk menghindari atau bahkan menganggap bahwa dengan menjauhi halangan dan rintangan tersebut masalah akan selesai. Namun itu salah, yang benar adalah, kita hadapi dan selesaikan secara bijak dan baik.
            Begitu banyak masalah yang kita hadapi di dunia ini, kadang membuat kita selalu mengeluh dengan keadaan, bahkan yang parahnya adalah menyalahkan Tuhan sebagai sang pencipta. Sebagai manusia yang telah diberikan akal dan pikiran, seharusnya kita paham bahwa dengan semakin banyak tantangan dan halangan dalam hidup, justru membuat kita akan menjadi lebih kuat dan lebih mampu dalam menghadapi berbagai masalah. Dengan adanya begitu banyak masalah, harusnya kita agar senantiasa berpikir positif dan selalu bersyukur karena Tuhan sangatlah saying kepada kita.
            Tuhan percaya bahwa kita mampu melewati segala bentuk tantangan hidup itu. Bersyukurlah, dengan demikian kita akan menjadi pribadi yang lebih kuat, lebih bisa berpikir dewasa dan mampu menghadapi segala masalah yang ada. Apa yang kita rasakan, belum tentu orang lain juga merasakan, itulah sebabnya kita patut bersyukur kepada tuhan.
            Selain mensyukuri segala bentuk apapun dalam kehidupan kita, jangan lupa juga untuk selalu berterimakasih kepada tuhan, bersyukurlah kepada beliau, karena kita diciptakan sebagai makhluk yang sempurna yang memiliki akal, hati nurani, serta pikiran, sehingga bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Juga dapat lebih mengetahui etika dengan sesame makhluk hidup, bahwasanya semua ciptaan Tuhan adalah sama.
            Kita juga harus bersyukur telah mempunyai keluarga yang senantiasa selalu ada untuk kita, yang selalu menjadi tempat kita untuk mengungkapkan segala rasa dalam hidup ini. kita mempunyai kedua orang tua yang sangat menyayangi kita. Ada ayah yang selalu bersedia dengan suka rela bekerja keras membanting tulang, memeras keringat siang malam tanpa kenal lelah demi untuk mencukupi kebutuhan keluarga tercintanya agar damai, bahagia dan sejahtera. Ada juga ibu yang selalu ada buat kita, setiap saat. Kasih sayangnya yang tidak akan pernah berhenti walaupun bagaimana keadaannya, doa yang selalu terucap walau jarak memisahkan dengan anaknya, serta perhatian dan kasih saying yang tidak akan pernah putus dan tidak akan pernah berubah.
            Kita juga harus bersyukur, mempunyai saudara yang selalu menjadi teman sekaligus menjadi pembimbing kedua kita setelah orang tua. Dia akan selalu melindungi kita, walaupun mungkin sifatnya agak acuh, cuek dan terkesan jutek. Namun sebenarnya dia itu saying dan perhatian kepada kita, hanya saja cara menyampaikannya berbeda dengan cara yang disampaikan oleh orangtua kita.
            Jadi, sangatlah disayangkan sekali apabila kita hanya merenungi masalah dan meratapinya. Lebih baik kita melakukan hal yang positif yang dapat menghasilkan manfaat bagi kita.Dengan adanya masalah tadi,justru harusnya kita bersyukur bahwa tuhan telah yakin bahwa kita mampu, kita kuat dan kita bisa menghadapinya dengan baik.

            Tidak ada gunanya kita menyesali kesalahan yang telah kita lakukan, lebih baik perbaiki dan jangan pernah mengulanginya kembali. Bersyukurlah, bahwa kita di dunia ini adalah suatu yang sangat menyenangkan, banyak orang yang sangat menyayangi kita, banyak orang yang peduli kepada kit, banyak orang yang mendukunfg dan selalu ada buat kita. Bnayak orang –orang di luar sana yang jauh kurang beruntung dari kita. Diliar sana ada oaring yang tidak menpunyai keluarga, tidak mempunyai rumah, jangankan rumah, untuk sekadar makan saja mungkin sangatlah perjuangan sekali. Ebersyukurlah, karena dengan bersyukur kita dapat merasakan hidup yang tenang dan bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar